Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Sejumlah elemen masyarakat di Provinsi Kepulauan Babel menggelar aksi pemilu damai sebagai upaya menjaga kondusivitas daerah menjelang agenda Pemilu 2019.

"Aksi damai kali ini digelar dalam rangka mengajak masyarakat di Kepulauan Babel agar menyikapi Pemilu 2019 dengan damai dengan senantiasa mengawal dan tetap menjaga kondusivitas di daerah," kata koordinator aksi Relawan Pemilu Damai Babel, Jhoni Iskandar di Pangkalpinang, Minggu (9/9).

Ia mengatakan, dalam kegiatan aksi damai juga disampaikan pernyataan sikap bersama diantaranya Relawan Pemilu Damai siap mensukseskan agenda Pileg dan Pilpres 2019 secara damai, aman dan kondusif.

"Kami akan mengajak seluruh lapisan masyarakat Kepulauan Babel agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.

Relawan Pemilu Damai Babel juga mendukung sepenuhnya tagar #2019TetapBersaudara dan menolak segala bentuk kekerasan maupun perpecahan sesama anak bangsa khususnya bagi masyarakat di Kepulauan Babel.
    
"Relawan Pemilu Damai Babel juga mengajak seluruh masyarakat agar menyikapi pesta demokrasi secara riang dan gembira dengan menggunakan hak pilihnya," ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan Aliansi Masyarakat Cinta Damai Babel, Gustari, mengatakan bahwa pihaknya juga menggelar aksi damai agar mengajak masyarakat selalu menjaga persatuan dan kesatuan untuk menyongsong agenda Pemilu 2019.

"Masyarakat maupun pendukung masing-masing calon diharapkan tidak saling menghujat selama pelaksanaan Pemilu 2019 agar kedamaian di lingkungan masyarakat tetap terjaga," katanya.

Pewarta: Mahendra

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018