Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - Partai Demokrat akan bekerja maksimal dengan merangkul generasi milienial guna meraih 15 persen suara pada pemilihan legislatif 2019.

"Saya yakin setiap partai politik mempunyai target tersendiri, Demokrat sejak awal berharap sekali bisa bekerja dengan baik selama tujuh bulan kedepan?untuk bisa meningkatkan suara pada Pemilu 2019," kata Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono di Pangkalpinang, Selasa.

Dikatakannya, berdasarkan hasil Pemilu 2014 Partai Demokrat meraih suara 10 persen lebih, sehingga perlu kerja keras untuk meningkatkan hingga angka 15?persen.

"Ada yang disasar secara khusus yaitu generasi milenial atau anak-anak muda. Saya yakin ini adalah generasi yang aktif dan penuh energi. Kita tahu di pada 2019 ada 52 persen dari total pemilih yang berusia dari 17-35 tahun dan jumlah ini cukup besar sekitar 100 juta lebih orang. Ini adalah elemen masyarakat yang tidak boleh diabaikan, justru harus dilibatkan dalam proses demokrasi kita," ujarnya.

Menurutnya suara anak muda ini penting untuk menentukan masa depan bangsa Indonesia, sehingga aspirasi mereka harus didengar dengan baik karena akan sangat berdampak secara positif bagi perjalanan bangsa Indonesia kedepannya.

"Yang pasti kami akan merangkul mereka. Bagaimana caranya tentu tidak semua strategi saya sampaikan di sini. Yang jelas agar bisa lebih dekat dengan mereka harus menggunakan bahasa yang mudah mereka cerna, kontemporer dan kekinian, ilustrasi dan analogi yang mudah mereka ingat," paparnya.

Dalam kunjungannya ke Bangka Belitung, Agus Harimurti Yudhoyono telah mengunjungi berbagai kampus guna mengajak anak-anak muda untuk ikut dalam proses demokrasi dan menggunakan hak pilihnya di pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018