Sungailiat (Antaranews Babel) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmizi Saat mengingatkan masyarakat jangan mudah menerima tawaran bantuan pihak manapun yang menjamin diterimanya menjadi CASN.

"Saya ingatkan seluruh masyarakat jangan mudah percaya tawaran pihak manapun yang menjamin dapat memasukan menjadi calon aparatur sipil negara (CASN)," katanya di Sungailiat, Rabu.

Dia mengatakan, kemungkinan akan terjadi dugaan pelaku kejahatan yang menawarkan menjamin dapat memasukan CASN dengan imbalan tertentu.

"Keberhasilan diterima atau tidaknya menjadi CASN adalah dirinya sendiri, kalau sukses dalam tahapan tes mudah-mudahan dapat lolos begitu juga sebaliknya," katanya.

Ia mengatakan, semua prosedur penerimaan CASN sudah diatur oleh pemerintah pusat termasuk jadwal pendaftaran, penetapan dan waktu pelaksanaan seleksi.

"Semua ketetapan penerimaan CASN ditentukan oleh pemerintah pusat bahkan kuota di seluruh daerah di Indonesia ditetapkan pusat, pemerintah daerah hanya mengusulkan jumlahnya," jelasnya.

Masyarakat dapat datang langsung ke dinas atau kantor terkait jika ingin mengetahui perkembangan penerimaan CASN.

"Penerimaan CASN dilakukan secara profesional dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018