Tanjung Pandan (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendapatkan kuota sebanyak 285 calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun ini sesuai dengan kebutuhan daerah itu.

"Sebanyak 285 CPNS yang bakal diterima yang terdiri dari 50 persen tenaga pendidikan, 30 persen tenaga kesehatan dan 20 persen teknis infrastruktur," kata Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung, Ita Wahyuni di Tanjung Pandan, Kamis.

Menurut dia dari total 285 penerimaan CPNS tersebut belum bisa diumumkan secara resmi berapa jumlah rincian penerimaan pada setiap formasinya.

"Pengumuman pada setiap formasi belum, nanti sama-sama dengan pemerintah provinsi. Itu kesepakatan provinsi karena masih ada beberapa daerah yang ada perbaikan dari Kemenpan," jelasnya.

Ia mengemukakan, nantinya pengumuman akan segera disampaikan dan masyarakat luas bisa melihat pengumuman tersebut secara dalam jaringan atau di media cetak.

"Pengumumannya nanti kalau sudah ada, bisa dilihat di halaman website BKPSDM Belitung, Koran hingga papan pengumuman di kantor kami," katanya.

Ia mengimbau kepada calon pendaftar agar mempersipakan diri secara matang, baik administrasi maupun latihan menjawab soal.

"Kami juga mengimbau kepada calon peserta nantinya agar lebih percaya diri dan tidak menggunakan calo dalam menjalani seleksi CPNS nanti," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018