Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memberikan empat Pin Pinang emas kepada tokoh yang telah memberikan kontribusi kepada masyarakat di daerah itu.

Plt Wali Kota setempat M Sopian di Pangkalpinang, Senin, mengatakan pemberian Pin Pinang emas kepada para tokoh masyarakat tersebut rutin dilakukan setiap tahun pada hari ulang tahun kota itu.

"Tahun ini kami memberikan sebanyak empat Pin Pinang emas kepada tokoh masyakarat berbagai bidang mulai dari perhotelan hingga tokoh yang memberikan kontribusi di bidang pembinaan masyarakat," katanya.

Empat tokoh yang menerima Pin Pinang emas tersebut yakni Sofiandi Salim yang berjasa di bidang perhotelan, John Sumampau berjasa di bidang pariwisata, Nurdin Yusuf di bidang kepemudaan dan olahraga.

"Selain itu Pin Pinang emas juga diberikan kepada Sri Asnamawati yang sudah berjasa dalam bidang pembinaan dan membimbing kader PKK selama 39 tahun, sejak 1979 hingga sekarang," katanya.

Ia berharap dengan adanya penghargaan berupa Pin Pinang emas tersebut, para tokoh masyarakat ini bisa terus memberikan kontribusi yang lebih besar lagi kepada masyarakat Kota Pangkalpinang.

"Kami juga berharap pemberian Pin Pinang emas ini menjadi motivasi kepada masyarakat lainnya agar bisa turut memberikan kontribusi di Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018