Koba, Babel (Antaranews Babel) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh meresmikan gedung pelayanan obstetri neonatal emergensi komprehensif (Ponek) di RSUD setempat.

"Ponek ini sangat penting karena bagian dari pelayanan khusus bagi ibu melahirkan untuk menekan angka kematian bayi," katanya usai meresmikan ruang Ponek dan rawat inap kelas I di RSUD setempat, Selasa.

Ia menjelaskan, peresmian Ponek dan ruang rawat inap kelas I menunjukkan bahwa pelayanan di RSUD Bangka Tengah sudah semakin baik sebagai rumah sakit rujukan bagi daerah lainnya.

"Saya minta tenaga medis di RSUD ini terus memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada pasien dengan tenaga dokter sebanyak 21 orang saya rasa sudah memadai," katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar mengatakan Ponek merupakan pelayanan khusus untuk pasien melahirkan.

"Dengan diresmikannya ponek ini maka membantu program pemerintah daerah dalam menekan angka kematian ibu dan bayi melahirkan," katanya.

Ia mengatakan, pembukaan Ponek juga seiring dengan peresmian ruang rawat inap kelas I sebagai bagian pelayanan optimal yang ditunjukkan pihak RSUD Bangka Tengah.

"Tentu kami berharap dengan peresmian ponek dan ruang rawat inap kelas I ini, sejalan dengan pelayanan prima yang ditunkkan para tenaga medis," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018