Toboali (Antaranews Babel) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meminta KPU dan Bawaslu untuk netral sehingga tahapan pemilu dapat berjalan aman dan tidak timbul kericuhan.

"Pemilu akan sangat aman apabila netralitas terjaga. Untuk itu saya minta penyelenggara tidak memihak salah satu parpol atau caleg manapun," kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Samsul Bahri di Toboali, Rabu.

Menurut dia, menang atau kalah dalam pesta demokrasi itu adalah hal biasa. Namun agar tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari netralitas sangatlah penting dan merupakan harga mati.

"Panwas dan KPU harus benar-benar bisa indepinden agar semua tahapan dapat berjalan lancar dan kondusif," ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan Anshori meminta sekda untuk benar benar mengawasi ASN termasuk kepala dinas jangan sampai memihak salah satu calon.

"Saya harap sekda dapat mengawasi kepala dinas, jangan sampai menggebu gebu mendukung salah satu calon, apabila tertangkap tangan sangat disayangkan jika harus di pecat, " katanya.

Ketua Bawaslu Bangka Selatan?Sahirin menegaskan pihaknya tetap berkomitmen mengawasi proses tahapan pemilu agar berjalan aman dan lancar.

"Untuk pencegahan adanya pelanggaran pemilu, kami telah melakukan konsolidasi ?dengan seluruh parpol untuk mensosialisasikan aturan aturan terkait pemilu," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018