Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Pasangan ganda putra tuan rumah Indonesia, Frengky Wijaya Putra/Rian Agung Saputro melangkah ke semifinal Bangka Belitung Masters 2018 (BWF super 100), setelah mengalahkan pasangan Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Nanthakarn Yordphaisong 21-17, 22-20 di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Jumat.

Di babak semifinal nanti Frengky dan Rian akan menantang juara dunia 2014, Ko Sung Hyun dan Shin Baek Cheol asal Korea.

Pertemuan dengan ganda putra Korea tersebut adalah yang pertama bagi pasangan Indonesia.

Selain Frengky dan Rian, ganda putra Indonesia lainnya?Akbar Bintang Cahyono/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani jiga lolos ke semifinal setelah mengalahkan Lu Chen/Ye Hong Wei asal Taiwan dengan skor 21-16 dan 21-18.

? Di semifinal nanti mereka masih menunggu lawan antara dua wakil Taiwan lainnya, yakni Chang Ko Chi/Lu Chia Pin dan Lin Yu Chieh dan Wu Yuan Cheng.

Usai pertandingan, Frengky Wijaya Putra mengatakan mereka merasa bangga karena ada harapan untuk membawa satu gelar pada pertandingan ini.

"Untuk persiapan semifinal, kami akan mempelajari lagi permainan mereka karena mereka pemain bagus dan pengalamannya sudah banyak. Di samping itu kami juga bersiap menunjukkan permainan ?terbaik," ujarnya.

Bangka Belitung Masters 2018 (BWF super 100) diikuti 364 atlet dari 14 negara dan 60 diantaranya adalah atlet asal Indonesia.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018