Sungailiat (Antaranews Babel) - Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Dinparpora) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengadakan petualangan "Adventure Traill" 2018 sebagai promosi pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Asep Setiawan, di Sungailiat, Rabu mengatakan, kegiatan program petualangan trail sengaja dilakukan karena dianggap lebih mudah untuk mempromosikan pariwisata daerah.

"Kegiatan yang dijadwalkan pada tanggal 6 - 7 November 2018, dianggap cukup tepat untuk mempromosikan pariwisata karena peminatnya cukup banyak dari berbagai kota di Indonesia dan mancanegara seperti Malaysia," jelasnya.

Ia mengatakan keindahan objek wisata di wilayahnya cukup indah dan layak untuk di kunjungi oleh wisatawan mancanegara.

"Kami memiliki banyak tempat wisata mulai dari keindahan pantai, wisata relegi dan sejumlah objek wisata lainnya yang cukup untuk menarik wisatawan," jelasnya.

Pihaknya terus berusaha mengembangkan dan mempromosikan seluas mungkin sektor pariwisata karena sektor ini memberikan harapan konstribusi berkelanjutan.

Sementara itu Wakil Ketua Bangka Trail Adventure (Batrad) Kabupaten Bangka, Dheny Oktaprianto mengatakan, sekitar lebih kurang 800 peserta baik nasional maupun mancanegara akan turut memeriahkan kegiatan ini.

"Ada sekitar 800 peserta baik dari dalam negeri maupun mancanegara yang akan ikut memeriahkan acara ini dengan jarak tempuh petualangan cukup panjang," jelasnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018