Sungailiat (Antaranews Babel) - Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar konser amal untuk penanganan gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat dan Palu, Sulawesi Tengah.

Ketua HNSI Kabupaten Bangka Ridwan di Sungailiat, Senin, mengatakan penggalangan dana untuk bantuan korban gempa di Lombok dan Palu direncanakan pada 20 Oktober 2018 dipusatkan di Lapangan Bina Satria Sungailiat dengan melibatkan salah satu grup band.

"Penonton diajak mengeluarkan bantuan sukarela dengan besaran yang tidak kami tentukan, dana yang berhasil kami himpun akan disalurkan untuk korban gempa, baik di Lombok maupun di Palu," katanya.

Konser amal kemanusiaan didukung oleh gerakan pemuda pesisir antinarkoba dan diharapkan mendapat dukungan penuh dari berbagai lapisan masyarakat setempat.

Ia mengatakan penanganan gempa di Lombok maupun gempa serta tsunami di Palu menuntut kepedulian masyarakat.

Teknis penyaluran dana yang berhasil dikumpulkan, kata dia, mungkin akan bekerja sama dengan lembaga terkait agar cepat sampai tujuan dan tepat sasaran.

"Mereka para korban adalah saudara-saudara kita semua yang wajib untuk dibantu minimal dengan mendoakannya," katanya.

Bantuan kemanusiaan dengan penggalangan dana, kata dia, sudah sering dilakukan pihaknya setiap terjadi musibah di wilayah Indonesia.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membantu saudara-saudara kita yang sedang menghadapi musibah bencana alam," katanya.

Ia mengatakan bantuan berupa materi maupun doa dari masyarakat untuk meringankan beban para korban.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018