Sungailiat (Antaranews Babel) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih menunggu hasil koordinasi dan realisasi dari Pemerintah Kabupaten Bangka terkait kegiatan deklarasi kampanye damai Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di daerah itu.

"Kalau kita tidak dianggarkan untuk itu, yang ada di KPU provinsi, tapi hasil rapat koordinasi waktu itu gubernur minta kepada pemerintah kabupaten/ kota melaksanakannya," kata Ketua KPU Kabupaten Bangka, Zulkarnain Alijuddin di Sungailiat, Senin.

Dia mengatakan, KPU Kabupaten Bangka masih menunggu hasil koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka terkait pelaksanaan deklarasi damai kapan akan dilaksanakan mengingat saat ini sudah masuk masa kampanye.

Menurut dia, sejauh ini belum ada partai politik peserta pemilu yang mengajukan untuk melaksanakan deklarasi damai di Kabupaten Bangka.

"Partai politik tidak ada yang mengajukan deklarasi damai, kita tunggu saja bagaimana dari Pemerintah Kabupaten Bangka, bakal dilaksanakan atau tidak deklarasi ini," katanya.

Sementara, Bupati Bangka, Mulkan, mengatakan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan dinas dan KPU Kabupaten Bangka terkait dengan deklarasi kampanye damai.

"Informasi yang ada memang permintaan gubernur deklarasi kampanye damai di laksanakan pemerintah kabupaten/ kota masing-masing, nanti kita koordinasikan dulu," kata Mulkan.

Deklarasi kampanye damai akan dilaksanakan secepatnya setelah ada hasil koordinasi dengan dinas, KPU Kabupaten Bangka dan partai politik peserta pemilu 2019 mendatang.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018