Koba, Babel (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan uang Rp80 juta untuk membantu pembangunan kembali masjid Darussalam di Lombok Utara yang rusak diterjang gempa beberapa waktu lalu.

"Bantuan ini merupakan sumbangan para ASN yang ada di Pemkab Bangka Tengah, disalurkan langsung ke Lombok Utara," kata Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Pemkab Bangka Tengah, Yufendi di Koba, Kamis.

Ia menambahkan, masjid Darussalam merupakan satu dari rumah ibadah Umat Islam yang kerusakannya cukup parah diterjang gempa beberapa waktu lalu.

"Kondisi masjid tersebut memang rusak parah, praktis hancur dan harus dibangun kembali dari awal dan kami membantu melanjutkan pembangunannya dengan nilai uang Rp80 juta," ujarnya.

Ia mengemukakan bantuan dari kalangan ASN ini dikoordinir langsung oleh Bagian Kesra Pemkab Bangka Tengah dan terkumpul senilai Rp80 juta.

"Selain uang Rp80 juta kami juga menyalurkan bantuan lainnya yang dibutuhkan korban terdampak gempa di Lombok Utara, Provinsi NTB," katanya.

Saat ini kata dia Pemkab Bangka Tengah juga sedang mengumpulkan bantuan yang nanti akan disalurkan kepada korban terdampak bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

"Baru terkumpul bantuan untuk pembangunan masjid Darussalam Lombok Utara, kemudian kami akan lanjutkan pengumpulan dana untuk korban Sulteng dan ini bentuk kepedulian sosial kami," tambahnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018