Toboali, Babel (Antaranews Babel) - Sebanyak 47 unit kapal yacht dan 200 orang lebih peserta "Wonderful Sail To Indonesia" menyinggahi laut Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menikmati keindahan alam dan kebudayaan masyarakat.

"Saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta reli kapal yacht yang singgah di Bumi Junjong Besaoh ini," kata Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer di Toboali, Jum`at.

Menurut dia, melalui kegiatan `Wonderful Sail To Indonesia` yang didukung oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah diharapkan dapat mempromosikan potensi bahari yang ada di daerah itu di tingkat Internasional.

"Kegiatan ini sangat bagus sebagai bentuk strategi promosi pariwisata yang ada di Bangka Selatan ke tingkat internasional," katanya.

Oleh karena itu, untuk mempersiapkan diri dalam mengembangkan sektor pariwisata pemkab terus berbenah, mulai dari pengembangan kawasan wisata dan sarana serta prasarana pendukung.

"Kami terus berbenah agar pariwisata yang ada di Bangka selatan terus berkembang dan semakin menarik kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara, " katanya.

Ia mengatakan para peserta reli kapal yacht Wonderful Sail To Indonesia yang singgah di Bangka Selatan ini disuguhkan panorama alam bumi junjung besaoh yang sangat indah pantai, snorkling dan kuliner khas yang menggugah selera.

Tidak hanya itu, para peserta ini juga diperkenalkan bupati oleh beberapa kesenian daerah dengan cara mengajak mereka menari dambus bersama.

"Saya berharap dengan kedatangan para peserta Relly Yacher dari berbagai belahan dunia ini dapat mendongkrak dunia pariwisata yang ada di Bangka Selatan, " katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018