Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Harga sejumlah bahan pokok di pasar tradisional di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, stabil karena pasokannya relatif cukup.

"Selama sepekan terakhir pada pertengahan Oktober 2018 harga sejumlah komoditas, seperti beras, minyak goreng dan gula pasir, masih stabil di pasar tradisional karena pasokannya cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Kabid Perdagangan Disperindagkop Kota Pangkalpinang, Eka Subehi, Senin.

Ia menyebutkan harga beras RM, TR dan beras 118 Rp13.000 per kilogram, gula pasir kiloan Rp11.500 per kilogram dan minyak goreng Rp11.500 per liter.

"Pasokan barang ke pasar lancar dan kebutuhan beberapa komoditas stabil sehingga harga bahan pokok untuk beberapa komoditas tetap dan tidak ada lonjakan harga yang signifikan," katanya.

Komoditas yang mengalami kenaikan dari pekan lalu, yaitu cabai merah dan cabai rawit naik sekitar Rp1.000 - Rp2.500 per kilogram. Namun harga ini masih terbilang cukup normal dan stabil.

Sementara untuk harga daging sapi tidak mengalami perubahan, yakni Rp120.000 per kilogram, sedangkan harga daging ayam ras juga masih normal yaitu Rp32.000 per kilogram.

Ia mengatakan, harga kebutuhan bahan pokok di wilayah Kota Pangkalpinang diperkirakan akan tetap stabil hingga satu bulan ke depan.

"Selama persediaan bahan pokok ini masih cukup, maka kemungkinan kenaikan harga tidak akan terjadi," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018