Sungailiat,Babel (Antaranews Babel) - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mendukung sepenuhnya pembuatan film yang berjudul Martabak Bangka.

Menurutnya, di Sungailiat, Rabu, melalui film yang berjudul Martabak Bangka mampu membangkitkan atau memperkenalkan daerah ketingkat nasional maupun Internasional.

"Pulau Bangka Belitung sudah dikenal cukup banyak oleh masyarakat di Indonesia, namun melalui film tersebut dapat mengangkat popularitas pulau Bangka Belitung ditingkat Internasional," jelasnya.

Sebagai salah satu peran pembantu di film tersebut, kata dia, diyakini mampu menjadi salah satu kekuatan untuk mempromosikan pariwisata lebih luas lagi.

"Melalui film ini yang tidak lama lagi ditayangkan bisa mengulang kembali kesuksesan Laskar Pelangi waktu mengangkat Belitung," ujarnya.

Dia mengajak seluruh masyarakat di daerahnya untuk bersama-sama menonton film yang disutradarai Eman Radipta karena sebagian besar pemain berasal dari putra daerah.

Diakuinya, pembuatan film Martabak Bangka semuanya dibiayai oleh pihak swasta tanpa ada anggaran pemerintah provinsi.

"Meskipun pemerintah provinsi tidak mengeluarkan anggaran dalam pembuatan film yang dibintangi sejumlah artis nasional, tetapi tetap mendukung sepenuhnya seperti masalah perizinan," ujarnya.

Martabak Bangka diambil sebagai judul film tersebut hanya sebagai pemicu untuk bisa membuka bahwa di Pulau Bangka itu memilik banyak budaya, kesenian dan kulture yang bisa disampaikan ke seluruh dunia.

Film Martabak Bangka ini adalah suatu bentuk komunikasi tinggi, bentuk propaganda yang positif dan mempromosikan menjadi media populer yang dipilih agar orang bisa tahu dan aware terhadap suatu tempat.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018