Sungailiat, Babel (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyediakan dana sebesar Rp3 miliar guna pemberian bonus atlet peraih mendali emas pada pekan olahraga provinsi (Porprov) 2018.

Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Asep Setiawan di Sungailiat, Rabu, mengatakan total bonus Rp3 miliar yang diperuntukan atlet peraih mendali emas pada porpov 2018 bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah.

"Kami perhitungkan dengan total bonus sebesar itu, atlet yang mampu meraih mendali emas mendapatkan bonus uang sebesar Rp30 juta," jelasnya.

Dengan disedikan bonus itu kata dia, diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh atlet dari semua cabang olahraga yang diikutkan pada kejuaraan porpov 2018 yang ditetapkan di Kabupaten Bangka Tengah.

Bekerjasama dengan KONI di daerah itu, terus melakukan upaya pembinaan atau pencarian atlet sejak dini.

"Harapan terbesar Pemerintah Kabupaten Bangka untuk even kejuaraan ini, dapat meraih juara umum sehingga berikutnya dapat mengikuti kejuaraan di tingkat Nasional," katanya.

Dia mengakuinya, pembinaan atlet berprestasi di daerahnya masih perlu ditingkatkan secara berkelanjutan untuk meningkatkan atau mempertahankan prestasi atlet tersebut.

"Saya optimis, atlet dari seluruh cabang olahraga yang diikutkan dikejuaraan porprov 2018, mampu bersaing dengan atlet dari daerah lain," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018