Tanjung Pandan (Antaranews Babel) - Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahani Saleh mengatakan Bandara H.AS. Hanandjoedin dipastikan sudah siap menyambut penerbangan perdana rute internasional maskapai Garuda Indonesia Tanjung Pandan - Singapura pada Senin (29/10).

"Berdasarkan koordinasi terakhir kami terkait segala persiapan penerbangan internasional sudah siap," katanya di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia pada kegiatan penyambutan nanti akan dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi beserta jajaran dan tamu-tamu undangan lainnya.

"Menteri Pariwisata dipastikan hadir tapi untuk Menteri Perhubungan kami belum tahu dan masih menunggu kepastian kehadiranya," ujarnya.

Ia mengatakan dengan dibukanya rute penerbangan internasional secara reguler dari Tanjung Pandan - Singapura tersebut diharapkan ?memberikan dampak perekonomian yang baik bagi masyarakat di daerah itu.

Selain itu, dengan adanya penerbangan tersebut diharapkan kedatangan investor serta wisatawan mancanegara dari Singapura dan sekitarnya untuk berkunjung ke Belitung juga meningkat.

"Kami sangat optimis menarik investor untuk pengembangan pariwisata dan industri. Pada tahun 2019 target kunjungan wisatawan mancanegara kita ada 500.000 orang," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018