Sungailiat, (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung berjanji memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik dalam Ujian Nasional (UN) sebagai bentuk apresiasi agar siswa lebih termotivasi meningkatkan prestasi.

"Kami akan memberikan bonus atau penghargaan bagi peserta UN dengan nilai terbaik, namun bentuk bonusnya belum dapat saya sebutkan sekarang," kata Bupati Bangka, Tarmizi Saat di Sungailiat, Rabu.

Ia mengatakan, pemberian bonus atau penghargaan itu adalah salah satu bentuk apresiasi Pemkab Bangka atas kerja keras para siswa-siswi dalam meraih prestasi.

"Penghargaan ini ditujukan agar para siswa bisa mempertahankan dan bahkan meningkatkan prestasinya dari tahun ke tahun," ujarnya.

Menurut dia, siswa-siswi berprestasi merupakan aset daerah untuk percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Mereka ini merupakan aset berharga yang harus dijaga dan diberdayakan, agar mereka bisa menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas, jujur dan berakhlak mulia," katanya.

Ia mengatakan, Pemkab Bangka akan selalu mendukung kemajuan dunia pendidikan dan ke depannya akan terus menggencarkan program-program dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan.

"Pemerintah dengan segala kemampuan yang ada selalu mendukung peningkatan sarana dan prasarana untuk terwujudnya kemajuan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Bangka," ujarnya.

Ia berharap, dunia pendidikan di Kabupaten Bangka akan terus berkembang dan meningkat dari tahun ke tahun karena pendidikan yang berkualitas akan melahirkan manusia pembangunan yang tidak saja memiliki kecerdasan intelektual semata, tetapi juga kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual.

Pewarta: Oleh Kasmono

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014