Jakarta (Antaranews Babel) - Presiden Joko Widodo berkeliling Kota Tangerang menggunakan motor "street tracker" warna hijau pada Minggu.
   
Perjalanan Presiden diawali dari Hotel Atria Tangerang lalu berkeliling melewati jalan besar menuju Pasar Anyar.
   
Motor tersebut adalah motor "custom" dari Bengkel Katros Garage yang dipesan pada Agustus lalu.
   
Mendampingi Presiden berkendara ada Menteri Perdagangan Airlangga Hartarto dan Danpaspamres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.
   
Motor bernomor polisi B 3450 INA itu dinaiki Presiden lengkap dengan mengenakan helm Cargloss warna cokelat metalik. Presiden juga mengenakan sarung tangan.
   
Sedangkan di sisi kanan ada tulisan "Jokowi" dengan aksen emas di bagian depan. Presiden pun masih mengenakan jaket merah terang yang bagian belakangnya bertuliskan "Bulls Syndicate, Motorcycle Worshiper".
   
Di beberapa tikungan, Presiden tampak melambai kepada masyarakat yang menunggunya di pinggir jalan. Sedangkan bila jalanan lurus Presiden pun beraksi dengan menambah kecepatan.
   
Ia mengaku perjalannya tersebut hanya ingin mencoba motor baru.
   
"Ingin saja mencoba motor baru, tarikannya bagus, 'kan tidak 'ngebut, kita hanya 30-40 km per jam," kata Presiden di Pasar Anyar, Tangerang.

Presiden Joko Widodo adalah seorang penggemar motor, ia memiliki "chopper" keemasan yang pernah dipakai saat kunjungan kerja di Sukabumi. 
   
"Kita ini 'kan 'nyoba' kalau dulu yang 'ngerjain' dari Elders sekarang yang mengerjakan Katros. Samalah. Kita 'kan pengin 'nyoba' beberapa genre sepeda motor yang ada," kata Presiden.
   
Setelah mengunjungi Pasar Anyar, Presiden juga mengendarai lagi motornya menuju Balaikota Tangerang, lokasi ia melakukan senam sehat. 

Pewarta: Desca Lidya Natalia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018