Koba, Babel  (Antaranews Babel) - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat, jumlah peserta tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di daerah itu sebanyak 2.757 orang.

"Tes akan dilaksanakan pada Sabtu (10/11) hingga Kamis (15/11) di Gedung Diklat Pemkab Bangka Tengah," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan, persiapan untuk pelaksanaan tes sudah matang mulai dari perangkat hingga jadwal sudah diatur dengan baik dan Jumat sore akan dilakukan uji coba jaringan internet.

"Kami menggunakan sebanyak 100 unit komputer untuk pelaksanaan tes CASN dengan sistem CAT dan dalam sehari terdiri dari lima sesi ujian," ujarnya.

Pihaknya juga menyediakan sebanyak 30 unit komputer cadangan untuk mengantisipasi adanya perangkat yang bermasalah dan antisipasi terjadinya masalah pada jaringan internet.

"Namun peserta tidak perlu khawatir, panitia dari BKN regional sudah mengaturnya dengan baik. Jika terjadi masalah jaringan saat ujian misalnya internet tiba-tiba off maka jawaban sudah tersimpan otomatis ke server induk," katanya.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak PLN bahwa dijamin tidak akan terjadi pemadaman saat pelaksanaan tes CASN tersebut.

"Kalau listrik sudah aman, tidak akan terjadi pemadaman dan kami juga menyediakan satu unit genset sebagai pembangkit alternatif jika listrik padam tiba-tiba akibat cuaca buruk," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018