Manggar, Babel (Antaranews Babel) - Bupati Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yuslih Ihza Mahendra mengimbau seluruh warga di Pulau Bukulimau Kecamatan Manggar untuk menggunakan kompor listrik agar lebih efisien. 
 
"Perkembangan teknologi membuat kegiatan memasak masyarakat jadi lebih mudah, enak, aman dan murah. Program ini sangat tepat sasaran sebagai solusi sekaligus sebagai alat pengganti maupun pelengkap untuk memasak sekaligus membantu pemerintah mengurangi minyak tanah dan gas," katanya di Manggar, Rabu.
 
Ia mengatakan, sebelum ada kompor listrik, dulu warga pulau banyak memasak menggunakan kayu dan minyak. Namun setelah ada kompr listrik hampir seluruhnya sudah menggunakan peralatan canggih tersebut.
 
"Dulu kita masak pakai kayu beralih ke minyak, sekarang bisa lebih mudah karena menggunakan kompor listrik, apalagi di Pulau Bukulimas sudah teraliri listrik," ujarnya.
 
Menurutnya saat memasak pakai kompor induksi, masyarakat tak perlu takut meledak, bahkan alat tersebut mudah dioperasikan, lebih bersih dan ramah lingkungan yang sejalan dengan program pemerintah untuk menciptakan energi bersih.
 
"Saat ini sebanyak 122 rumah tangga di Pulau Bukulimau sudah menggunakan kompor induksi listrik. Saya harap semua warga pulau lain juga menggunakan kompor ini," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018