Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Malindo Business dan Cultural Center (MBCC) Asia mempromosikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Festival Budaya dan Ekonomi, 28-30 November 2018.

"Kegiatan ini akan menghadirkan sekitar 150 orang dari berbagai negara," kata Ketua Pengarah Malindo MBCC Asia Dato Seri Alex Ong di Pangkalpinang, Selasa.

MBCC adalah organisasi untuk mempererat hubungan antara Malaysia dan Indonesia melalui kegiatan budaya dan ekonomi

Alex Ong menyebutkan 150 orang yang akan hadir tersebut berasal dari Malaysia, Singapura, Brunei Darusallam, Thailand, Vietnam, Laos, Kamboja dan Filipina.

Kegiatan tersebut sekaligus membuka peluang para investor untuk membantu mengembangkan Kota Pangkalpinang di sektor pariwisata dan UMKM.

"Saya melihat bentuk investasi di Kota Pangkalpinang ini lebih ke ikon pariwisata, seperti pantai, produk UMKM, serta produk seperti songket dan batik hasil karya perajin di Pangkalpinang," katanya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memberikan kesempatan untuk bekerja sama di bidang kesehatan, seperti lima rumah sakit di Malaysia akan bekerja sama dengan rumah sakit di Bangka Belitung

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam mengatakan Pemkot Pangkalpinang sangat menyambut baik terkait kerja sama Malindo MBCC Asia kepada Pemprov Babel dan kabupaten kota dalam kegiatan Festival Budaya dan Ekonomi yang dimulai pekan depan.

"Kami menyambut baik adanya kerja sama dari pihak MBCC Asia yang akan membawa hal positif bagi Kota Pangkalpinang, seperti yang akan diadakan Festival Budaya dan Ekonomi di Babel sehingga menarik peluang investasi untuk kemajuan Kota Pangkalpinang Khususnya," katanya.

Pihaknya akan mempelajari dan akan menyambut baik apabila itu sangat bermanfaat bagi Kota Pangkalpinang, apalagi dalam pertemuan kemarin Malindo MBCC Asia dan Wali Kota Pangkalpinang membahas kerja sama di berbagai bidang untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Pangkalpinang.

"Dalam pertemuan kemarin membahas kerja sama di bidang pendidikan, pariwisata, kebudayaan, ekonomi dan lain-lain. Itu semua untuk kemajuan Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018