Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) mengukuhkan dan melepas kontingen kota itu yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi ke-5 Kepulauan Bangka Belitung di Kabupaten Bangka Tengah pada 22 November 2018.

"Ada 403 atlet dan ofisial kontingen Pangkalpinang yang dikukuhkan dan dilepas untuk berlaga pada Porprov di Bangka Tengah. Kami menargetkan Pangkalpinang kembali menjadi juara umum untuk ketiga kalinya," katanya di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan, sebagai ibu kota provinsi, Pangkalpinang sangat layak menjadi juara umum, apalagi pembinaan para atlet sudah terprogram dengan sangat baik.

"Saya harap Pangkalpinang bisa menjadi juara umum, karena sebagai ibu kota provinsi kita malu jika tidak menjadi juara umum," katanya.

Dikatakannya, jika Pangkalpinang bisa menjadi juara umum pada Porprov tahun ini, pemkot akan menaikkan lagi anggaran khusus untuk prestasi olahraga.

"Saya sudah tandatangani bonus bagi atlet yang berprestasi, dimana akan mendapat bonus Rp25 juta bagi yang juara. Tahun depan akan saya tambahkan lagi,? ujarnya.

Ketua KONI Pangkalpinang, Nurdin Yusuf yakin Pangkalpinang bisa menjadi juara umum Porprov untuk ketiga kalinya. Apalagi sudah melakukan pemusatan latihan pada masing-masing cabang olahraga yang akan diikuti.

"Dalam pembinaannya, kami sangat disiplin. Jika ada atlet yang macam-macam dan tidak mengikuti aturan akan langsung kami coret dari daftar, karena mereka sudah kami beri uang pembinaan. Untuk itu saya yakin Pangkalpinang bisa menjadi juara umum tiga kali berturut-turut," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018