Koba, Babel (Antaranews Babel) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh, menjanjikan bonus sebesar Rp30 juta bagi atlet pekan olahraga provinsi yang berhasil meraih medali emas.

"Bagi atlet yang berhasil meraih medali emas maka bonus Rp30 juta sudah menanti, ini bentuk motivasi dan pemacu semangat tanding para atlet," katanya di Koba, Rabu.

?Ia menjelaskan, Bangka Tengah bertindak sebagai tuan rumah dalam ajang Porprov V pada 24 November-4 Desember 2018 yang akan diikuti tujuh kabupaten dan kota di daerah itu.

"Sebagai tuan rumah tentu semangat juang berlipat ganda karena prestasi itu suatu keharusan disamping sukses penyelenggaraan ajang olahraga bergengsi tingkat provinsi ini," katanya.

Sementara Ketua KONI Bangka Tengah, Farhan Ramadhansyah mengatakan sebanyak 30 medali emas menjadi target minimal atlet dari berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Sebanyak 30 medali emas menjadi target kami dan ada beberapa cabang olahraga yang menjadi andalan dan kami optimistis mampu mendulang medali emas untuk mendongkrak peringkat sebagai tuan rumah," katanya.

Terkait persiapan atlet kata dia sudah cukup matang terutama untuk cabang-cabang andalan dan bahkan sudah beberapa kali mengikuti uji tanding yang hasilnya cukup mengembirakan.

"Intinya sebagai tuan rumah tentu persiapan lebih matang dan target tentu yang utama, selain sukses penyelenggaraan tentu target utama adalah sukses prestasi," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018