Toboali, Babel (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung, mengundur seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018, karena belum ada konfirmasi lanjutan dari Pemerintah Pusat.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi di Toboali, Rabu mengatakan, jadwal seleksi SKB yang sebelumnya dijadwalkan pada 22 November 2018, diundur mengingat belum ada konfirmasi lanjutan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Badan Kepegawaian Negara.

"Sampai saat ini belum ada jadwal seleksi SKB, karena belum ada konfirmasi dari Menpan dan BKN," katanya.

Ia belum dapat memastikan apakah SKB tetap dilaksanakan atau tidak, karena masih menunggu petunjuk dari panitia seleksi nasional (Panselnas).

"Apakah nanti ada perubahan berdasarkan rangking atau bagaimana kami belum dapat memastikannya, kita menunggu petunjuk teknis dari Panselnas," katanya.

Ia mengatakan ?peserta yang lolos seleksi SKD berdasarkan passing grade CPNS 2018 di Kabupaten Bangka Selatan, tercatat hanya berkisar 30 persen saja formasi yang terisi dari total formasi yang dibuka sebanyak 218 formasi.

Peserta yang lolos berdasarkan formasi yakni, formasi guru sebanyak 14 peserta yang lolos dari 123 formasi, tenaga kesehatan 13 peserta dari 41 formasi, tenaga teknis 37 peserta dari 50 formasi, dan THK2 1 peserta dari 4 formasi.

"Yang tidak ada peserta formasi dokter spesialis sebanyak 4 formasi," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018