Sungailiat (Antaranews Babel) - Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Lanal Babel) memperingati Hari Ulang Tahun ke-18 dengan menggelar berbagai kegiatan untuk masyarakat di daerah itu di Markas Komando Lanal Bangka Belitung.

"Kita gelar berbagai kegiatan seperti bhakti sosial dan syukuran dalam rangka rangkaian HUT Lanal Babel ke 18 dengan tema siap menyukeskan reformasi dalam membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi, wilayah birokrasi bersih dan melayani," kata Danlanal Babel, Letkol Laut (P) M Taufik M.MDS di Belinyu, Selasa.

Dia mengatakan, peringatan HUT Lanal Babel yang ke 18 bersamaan dengan hari jadinya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke 18, menyusuri jejak sejarah terbentuknya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan ditemukan catatan tentang peran penting TNI AL dan tokoh-tokoh presiden perjuangan Kepulauan Bangka Belitung.

Lanal Bangka Belitung berusaha tidak putus asa dan tetap semangat dalam meningkatkan kemampuan dan profesionalisme kerja untuk tetap bersama dengan masyarakat provinsi Kepulauan Bangka Belitung, agar dapat menghadapi tantangan serta permasalahan yang ada terjadi selama ini di Negeri Serumpun Sebalai.

"Kita akan terus semangat untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme, kepada anggota terima kasih atas semua kinerjanya," katanya.

Dia menambahkan kegiatan yang dilaksanakan bagi masyarakat diantaranya penyuluhan kesehatan bagi masyarakat yang dilaksanakan Promkes Puskesmas Belinyu dengan tema
"Gerakan masyarakat sehat, ayo hidup sehat", pengobatan umum gratis yang diikuti 87 orang, pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, asam urat dan gula darah diikuti sebanyak 61 orang, lomba dayung perahu karet serta jalan santai.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018