Muntok, Babel (Antaranews Babel) - Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meningkatkan kreativitas siswa melalui berbagai lomba seni.

"Lomba dengan melibatkan siswa dari sekolah umum lain mulai dari tingkat SD, SMP dan guru se-Kabupaten Bangka Barat ini digelar untuk mendorong para siswa disabilitas agar lebih kreatif dan mandiri," kata Kepala SLB Negeri Muntok, Teguh Yulianto di Muntok, Rabu.

Berbagai lomba antara lain lomba pantomim, melukis, menyanyi, baca dan cipta puisi yang digelar mulai Senin (25/11) tersebut diharapkan mampu memunculkan kreativitas siswa sesuai kemampuan yang dimiliki.

Selain itu, kata dia, lomba yang bisa diikuti siswa disabilitas dan umum secara bersamaan itu diharapkan juga mampu menambah rasa percaya diri siswa SLB Negeri Muntok.

"Kami mengharapkan para siswa disabilitas mampu bersosialisasi dengan siswa umum guna menambah wawasannya," katanya.

Lomba yang digelar dalam rangka memeringati Hari Disabilitas Internasional 2018 di lingkungan sekolah khusus itu berlangsung cukup meriah, diikuti ratusan siswa dan guru.

Puncak rangkaian acara peringatan hari disabilitas dimeriahkan dengan berbagai atraksi kesenian yang dityampilkan siswa-siswi SLB Negeri Muntok, antara lain tarian, menyanyi, pantomim dan baca puisi.

Untuk memeriahkan acara, panitia juga menggelar pameran berbagai karya siswa, antara lain kain batik, kerajinan kayu, keterampilan las, lukisan, buku, perlengkapan difabel dan lainnya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018