Muntok (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pemilihan kepala desa serentak di lima lokasi.

"Hari ini kami gelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di lima desa, yaitu Desa Belolaut, Airbelo, Airnyatoh, Kelabat dan Desa Mancung," kata Wakil Bupati Bangka Barat, Markus di Muntok, Kamis.

Menurut dia, berbagai persiapan yang sudah dilaksanakan selama ini sudah cukup optimal untuk mendukung kesuksesan kegiatan pesta demokrasi tingkat desa tersebut.

"Kami telah melakukan pemantauan di beberapa lokasi pelaksanaan pencoblosan, secara garis besar sudah berjalan sesuai yang diharapkan," katanya.
   
Selain melibatkan berbagai pihak, pelaksanaan pilkades serentak juga melibatkan personel kepolisian dalam pengamanan pelaksanaan pencoblosan hingga tahapan pascapencoblosan di seluruh tempat pemungutan suara.

Pola kerja sama yang dilaksanakan diharapkan akan terus berjalan sehingga pelaksanaan pilkades bisa benar-benar berjalan baik, adil dan sesuai aturan yang berlaku.

"Kami harapkan seluruhnya berjalan baik demi terwujudnya keadaan yang aman, tertib dan nyaman sehingga aktivitas masyarakat tidak terganggu," kata dia.

Ia berharap, melalui pilkades yang demokratis nantinya kepala desa terpilih dapat bekerja sebaik mungkin dalam melayani masyarakat dan dapat mewujudkan kemajuan di desa masing-masing.

"Meningkatnya pembangunan dan pelayanan di tingkat desa tentunya akan mendorong dan membantu pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat menuju Bangka Barat hebat 2021," kata Markus.

 

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018