Koba, Babel (Antaranews Babel) - Cabang olahraga tinju berhasil menyumbang enam medali emas untuk kontingen Kabupaten Bangka Tengah dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Bangka Belitung, 24 November hingga 4 Desember 2018.

Dengan perolehan enam medali emas tersebut semakin mengokohkan tuan rumah Bangka Tengah di posisi tiga perolehan medali sementara Porprov dan mampu melebarkan jarak dengan Kabupaten Belitung yang berada di posisi empat.

Pada hari ketujuh pelaksanaan Porprov V, Bangka Tengah berhasil merengsek dari urutan enam ke urutan tiga menyusul perolehan sebanyak 14 medali emas dari beberapa cabang olahraga.

Untuk sementara, berdasarkan data tabulasi Media Center Porprov, Bangka Tengah sudah mengumpulkan sebanyak 37 medali emas namun angka tersebut masih bisa berubah karena masih menunggu "update" data dari masing-masing cabang olahraga.

Sementara Kabupaten Belitung yang awalnya mengumpulkan jumlah medali emas yang sama dengan Bangka Tengah, mulai tertinggal yaitu hanya mampu mengumpulkan sebanyak 32 medali emas.

Kontingen Bangka Tengah masih berpeluang untuk menambah pundi medali emas, perak dan perunggu dan juga terbuka jalan untuk menyalip Kabupaten Bangka yang berada di posisi dua klasemen sementara.

Pada hari ke tujuh pelaksanaan Porprov V, masing-masing kontingen menunjukkan persaingan yang ketat dalam merebutkan medali. Belitung, Belitung Timur dan Bangka Selatan terus saling kejar, sementara Bangka Tengah dan Bangka harus berjibaku untuk merebut posisi dua perolehan medali sementara.

Kota Pangkalpinang yang selama pelaksanaan Porprov V masih nyaman di puncak klasemen, mulai khawatir karena jarak perolehan medali ibukota provinsi ini berbeda tipis dengan Kabupaten Bangka.

Jika Pangkalpinang lengah, tidak mustahil Bangka akan menyodok posisi satu dan Pangkalpinang turun ke posisi dua atau bisa saja Bangka Tengah yang mengambil alih posisi dua sementara Bangka turun ke posisi tiga. 

Berbagai kemungkinan tersebut bisa saja terjadi, karena masih banyak medali yang harus diperebutkan di sisa waktu tiga hari menjelang penutupan Porprov.

Berdasarkan data sementara Kota Pangkalpinang meraih 45 medali emas, 42 perunggu, dan 45 medali perak. Kabupaten Bangka 43 medali emas, 39 perak dan 49 perunggu.

Disusul Kabupaten Bangka Tengah 37 emas, 44 perak dan 45 medali perunggu. Belitung 32 emas, 30 perak, 45 perunggu. Belitung Timur 29 emas, 33 perak dan 38 perunggu.

Kemudian Bangka Selatan mengumpulkan 25 emas, 15 perak dan 36 medali perunggu. Bangka Barat empat emas, sembilan perunggu dan 19 medali perak.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018