Sungailiat (Antaranews Babel) - Pegulat asal Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyumbangkan satu medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 di Koba, Bangka Tengah yang berlangsung pada 24 November-4 Desember 2018.

"Penyumbang medali emas pada cabang gulat kelas 52 kilogram atas nama Kiki Wahyudi," kata Wakil Ketua Pengurus Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Bangka, Benu, di Sungailiat, Sabtu.

Dikatakan, selain medali emas, atlet lainnya berhasil meraih medali perunggu di kelas 52 kilogram, 62 kilogram, 72 kilogram dan kelas 82 kilogram.

"Saya memberikan apresiasi cukup besar, baik kepada pelatih Surya Pratama dan seluruh atlet gulat yang berhasil menyumbangkan satu medali emas dan tiga medali perunggu," jelasnya.

Dia mengakui raihan satu medali emas itu tidak sesuai target yang ditetapkan karena target yang dipatok dua medali emas.

"Saya melihat, baik pelatih maupun atlet sudah bekerja dengan maksimal termasuk persiapan latihan yang mencapai satu tahun," ucapnya.

Ia berjanji ke depan akan lebih mengoptimalkan atlet gulat di daerahnya termasuk melakukan penjaringan generasi bakat atlet.

"Sampai saat ini posisi klasemen semantara perolehan medali, Kabupaten Bangka berada di posisi kedua setelah Kota Pangkalpinang," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018