Sungailiat (Antaranews Babel) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melepas ratusan peserta Lintas Timur Sungailiat Trail Run yang dilaksanakan di Pantai Tikus Emas Sungailiat. 
 
"Kita pemerintah daerah sangat mendukung apa yang dilaksanakan oleh penggiat pariwisata, baik pelaku maupun organisasi atau pun instansi daerah," kata Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Minggu. 
 
Dia mengatakan semua pihak harus bersinergi dalam mengembangkan pariwisata di Kabupaten Bangka. 
 
Pemerintah Kabupaten Bangka dengan adanya event ini sangat berkomitmen dan mendukung apa yang dilaksanakan penggiat pariwisata, sekaligus mempromosikan pariwisata ke mancanegara. 
 
"Ini merupakan kegiatan internasional sebab sudah diikuti beberapa negara, event ini mempromosikan pariwisata kita, khususnya di Bangka dan umumnya di Bangka Belitung," katanya. 
 
Menurut dia tamu mancanegara dapat melihat kondisi alam dan kuliner, sehingga dapat disebarluaskan oleh mereka kepada warga di negaranya masing-masing. 
 
Masyarakat harus dapat menjaga keamanan dan ketertiban supaya setiap event dapat berjalan aman dan lancar, agar memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat.
 
"Peserta tahun ini belum sesuai target kita karena pendaftaran sistem on line, mudah-mudahan pada event kedua nanti akan lebih banyak lagi," katanya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018