Balunijuk, Bangka (Antaranews Babel) - Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Universitas Bangka Belitung (UBB) menyelenggarakan proses pengkaderan Basic Training LK 1 HMI Komisariat UBB pada 30 September hingga 2 Desember 2018 di Pondok Pesantren Nurul Ikhsan Batu Rusa, Kabupaten Bangka.

Kegiatan yang dilaksanakan pada awal periode kepengurusan 2018/2019 dibawah kepemimpinan Adhy Yos dan Gilang tersebut diikuti sebanyak 20 peserta dari berbagai kampus yang ada di Bangka Belitung.

"Peserta yang ikut proses pengkaderan ini diantaranya dari Universitas Bangka Belitung, IAIN SAS Babel dan STKIP Muhammadiyah Babel," kata Ketua umum HMI Komisariat UBB, Adhy Yos di Balunijuk, Senin.
(Foto: HMI Komisariat UBB)

Ia mengatakan, kegiatan basic training tersebut di balut dengan nuansa insan cita yang sedikit berbeda dan sangat menarik untuk diikuti peserta.

"Tampilan outbond  dilaksanakan lebih memperdalam mental, moral dan intelektual, sehingga selain membuat peserta betah juga menambah wawasan serta cakrawala pengetahuan dalam proses training yang dilaksanakan," katanya.

Ia mengatakan, basic training tersebut mengangkat tema "Bermemori" yaitu bermental, moral, dan intelektual, yang pada saat ini sangat diperlukan dan menjadi kebutuhan sangat besar bagi kalangan mahasiswa di Indonesia.

"Dengan proses pengkaderan ini kami berharap mampu membentuk pribadi mahasiswa yang kritis dan intelektual demi menyongsong masa depan Indonesia gemilang di era bonus demografi," katanya.

Proses training tersebut di laksanakan selama tiga hari dan seluruh peserta menginap di asrama pondok pesantren Nurul ikhsan Batu Rusa, Bangka dan dengan 13 materi wajib HMI.

Pewarta: Antara

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018