Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyimpan sejuta pesona keindahan alam, tak hanya dianugrahi pantai berpasir putih dan batu granit yang menawan, daerah yang dikenal sebagai bumi junjong besaoh ini juga menyimpan keindahan perbukitan yang tak kalah pesonanya dengan destinasi wisata lainnya.

Salah satu keindahan alam perbukitan ini terletak di Desa Nangka Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan.

Untuk mengunjungi Destinasi Wisata Bukit Gebang ini diperlukan waktu sekitar satu setengah jam dari Kota Pangkalpinang. Selain itu akses jalan menuju bukit ini sangat mudah karena bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Untuk menuju puncak bukit gebang ini para wisatawan harus berjalan kaki sekitar 200 meter dari tempat parkir dengan tingkat kemiringan cukup menantang adrenalin dan menguras tenaga, namun jangan khawatir karena lingkungan ini masih asri sehingga para pelancong dapat menghirup udara segar dan menikmati keindahan alam sekitar.

Tidak hanya itu , setiap pelancong yang hendak mengunjungi bukit gebang ini akan disambut keramah tamahan warga lokal dan ini terlihat ketika mereka menawarkan jasa mereka untuk mengantar pengunjung secara cuma-cuma menggunakan kendaraan roda dua milik pribadi mereka.

Ketika sudah sampai di puncak bukit, rasa lelah anda akan terbayar dengan pemandangan yang sangat indah, di puncak bukit sudah tersedia beberapa spot untuk ber- selfie ria dan ber – foto bersama keluarga atau pun teman anda. Saat ini kawasan wisata terus di kembangkan oleh pihak warga lokal.

Bukit ini salah satu tempat wisata yang berada di basel, dan ini tidak kalah dari tempat wisata yang ada di pulau Jawa yang sudah lama dikembangkan . Diperkirakan bukit gebang ini memiliki ketinggiaan mencapai 200 meter dbawah permukaan laut.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan, Haris Setiawan mengatakan bukit gebang merupakan salah satu destinasi wisata yang akan dikembangkan.

"Perlu diketahui di Bangka Selatan pengembangan pariwisata dibagi menjadi dua, yakni bahari dan darat. Untuk Bukit Gebang salah satu destinasi pariwisata darat yang akan kami kembangkan," katanya.

Ia mengatakan sejauh ini untuk mengembangkan destinasi wisata bukit gebang pemda sudah membentuk dan membina kelompok sadar wisata serta pembangunan fasilitas salah satunya pembuatan toilet disekitar lokasi.

"Kami berharap dengan pengembangan destinasi ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bangka Selatan," katanya.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018