Pangkalpinang (Antaranews Babel) - General Manager UIW Bangka Belitung, Abdul Mukhlis yang didampingi oleh Manager UP3 Bangka, Eko Prihandana mengunjungi kantor Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen (YLPK) Bangka untuk mencari masukan terkait upaya peningkatan pelayanan PLN di Pulau  Bangka.

Ketua YLPK Bangka, Rachmat Jaya menyambut baik kunjungan tersebut dan memberikan masukan terhadap PLN untuk terus meningkatkan pelayanannya terutama saat musim hujan ini. 

"Listrik adalah kebutuhan vital bagi masyarakat. Untuk itu, kami terus memberi masukan bagi PLN agar meningkatkan layanannya," katanya.

Dalam kunjungan tersebut, Manajer PLN UP3 Bangka Eko Prihandana mengungkapkan upayanya dalam mengatasi gangguan listrik akibat cuaca.

"Seperti yang diketahui, kondisi cuaca hujan lebat disertai dengan petir intensitas tinggi mengakibatkan jaringan listrik kami mengalami gangguan di beberapa tempat. Untuk itu, kami mengantisipasinya dengan melakukan pemangkasan pohon dan pemasangan alat pelindung petir di jaringan kami," katanya.

Selain itu, untuk menambah handal jaringan listrik, tahun 2018 ini PLN secara bertahap mengganti jaringan listrik dengan kabel Tegangan Menengah yang berisolasi.  

"Dengan kabel berisolasi, jaringan akan handal dalam kondisi apapun baik gangguan pohon tumbang ataupun lainnya," ujarnya.

 Sementara GM PLN UIW Babel, Abdul Muchlis mengatakan bahwa saat ini daya pasokan listrik di Bangka Belitung telah mencukupi. 

"Setelah kuantitas kebutuhan listrik terpenuhi, fokus kami saat ini adalah meningkatkan kualitasnya. Seperti dengan penggunaan PLN Mobile yang bisa mempercepat layanan PLN kepada masyarakat melalui aplikasi android maupun IOS," katanya.

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018