Sungailiat (Antaranews Babel) - Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) mengharapkan warga jangan mudah terhasut atau terprovokasi terhadap pemberitaan yang menyesatkan.

"Apalagi saat ini merupakan tahun politik di semua daerah, jangan sampai dalam kegiatan politik, agama dijadikan alat politik sehingga suasana di masyarakat yang tadinya rukun dan toleran gara-gara hal itu menjadikan suasana tidak kondusif," kata Kapolres Bangka diwakili Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Bangka, AKP Nanang di Sungailiat, Kamis.

Dia mengatakan, yakin dan percaya di Kabupaten Bangka, masyarakat tida mudah terpengaruh hal-hal yang sedemikian rupa, dari segi agama, keamanan, ekonomi semuanya berjalan dengan tertib dan aman.

Menurutnya, semua agama mengajarkan kebaikan Islam itu indah, Hindu itu cinta, Kristen itu kasih, Budha itu damai, Konghucu itu harmonis jadi alangkah indahnya dengan cinta kasih yang damai dan harmonis antar umat beragama tanpa ada hambatan dan gangguan.

"Semua agama itu bagus mengajarkan kebaikan, kehidupan akan indah dengan cinta kasih dan harmonis antar umat beragama," katanya.

Ditambahkannya agar semua elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di daerah masing-masing dengan mengutamakan kebersamaan dan kerukunan beragama.

Masyarakat harus bijak dalam menerima setiap pemberitaan setiap hal apa pun yang berkaitan dengan agama dan politik.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018