Tanjung Pandan, Babel (Antaranews Babel) - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hermanto mengatakan Pulau Belitung bisa menjadi alternatif tujuan berlibur pada akhir tahun karena keindahan alamnya. 

"Belitung punya keunggulan dekat dengan Jakarta dan mudah diakses. Kemudian keindahan alam dan atraksi budayanya sudah tersedia baik. Kami yakin Belitung akan menjadi lokasi favorit untuk liburan akhir tahun," katanya di Tanjung Pandan, Sabtu. 

Menurut dia beberapa persiapan telah dilakukan bersama pelaku pariwisata di daerah itu seperti pengelola hotel dan asosiasi kepariwisataan guna menyambut musim libur akhir tahun mendatang. 

Disparekraf Belitung, kata Dia telah melakukan beberapa promosi tentang kepariwisataan Belitung guna meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah itu pada akhir tahun. 

Salah satunya adalah mempromosikan rute penerbangan internasional Singapura-Belitung dengan harapan menarik kunjungan wisatawan mancanegara dari Singapura dan sekitarnya ke Belitung. 

"Kami telah melakukan beberapa "direct promotion" pariwisata Belitung. Sebelumnya, kami dibantu oleh tim dari kementrian dalam rangka "sales promotion" penerbangan internasional tersebut," katanya. 

Ia menjelaskan Belitung memiliki sejuta keindahan, dimana wisatawan bisa mengeksplorasi keindahan tersebut mulai dari alam, pantai, kuliner dan adat budaya. 

Bahkan saat ini Belitung sudah menjadi prioritas pemerintah dalam percepatan pembangunan "10 Bali Baru". Kesepuluh destinasi tersebut adalah Belitung, Danau Toba, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Candi Borobudur, Gunung Bromo, Mandalika Lombok, Pulau Komodo, Taman Nasional Wakatobi dan Morotai.

"Mari berlibur ke Belitung, karena keindahan alam Belitung sangat luar biasa," katanya.

 

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018