Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil menyiapkan program "Jumat Berkah" dengan memanfaatkan rumah dinasnya untuk menerima seluruh lapisan masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi dan permasalahan yang dihadapi.

Dalam pertemuan dengan mahasiswa dan penggiat media sosial di Pangkalpinang, Sabtu malam, Maulan Aklil mengatakan, program Jumat Berkah tersebut mulai dijalankan pada Januari 2019 setelah rumah dinasnya selesai direnovasi.

"Setelah selesai renovasi, saya akan buka rumah dinas ini setiap Jumat mulai Januari nanti," katanya.

Menurut dia, melalui program Jumat Berkah tersebut, masyarakat dapat mendatangi rumah dinas yang berada persis di depan alun-alun Kota Pangkalpinang itu.

Sejak pagi hingga siang hari, Maulan Aklil bersama pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di jajaran Pemkot Pangkalpinang akan melayani masyarakat secara langsung.

Dalam kunjungan tersebut, masyarakat yang mendatangi rumah dinas Walikota Pangkalpinang itu dapat menyampaikan seluruh masalah dan dinamika yang berkembang agar dapat diatasi.

"Nanti, dinas terkait akan langsung menanganinya," ujar walikota yang sering dipanggil Molen tersebut.

Namun, proses penyelesaian yang akan dilakukan itu akan disesuaikan dengan tingkat kerumitan masalah yang disampaikan masyarakat.

"Kalau bisa diselesaikan saat itu, akan saya selesaikan saat itu juga," ujar Maulan Aklil.

Sebagai langkah awal dalam menampung aspirasi masyarakat, Maulan Aklil dalam waktu dekat akan menghadirkan sekitar 400 tukang sapu yang bertugas di Kota Pangkalpinang.

Pemkot Pangkalpinang merasa berkepentingan untuk menemui tukang sapu tersebut karena memiliki peran penting dalam menjaga kebersihan ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu.

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018