Tanjung Pandan, Babel (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melaksanakan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2018, Senin. 

Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung, Rahmat Kurniawan mengatakan jumlah perserta yang mengikuti tes dengan menggunakan sistem komputer yang berlangsung selama tiga hari tersebut sebanyak 538. 

"Seharinya kami bagi lima sesi. Pada setiap sesi ada sebanyak 50 peserta. Jadi satu hari ada 200 peserta yang tes," katanya. 

Menurut dia peserta diberikan waktu selama 90 menit guna menjawab soal-soal dalam tes tersebut. Selain itu, pelaksanaan tes tersebut juga memberlakukan pengamanan yang ketat guna kelancaran dan ketertiban pelaksanaannya. 

"Sama seperti pelaksanaan tes SKD lalu. Verifikasi berkas dan kehadiran serta pengamanan-pengamanan sesuai standar dari BKN yang kami lakukan agar berjalan lancar," ujarnya. 

Dikatakannya, hasil dari pelaksanaan tes tersebut langsung dikirimkan kepada panitia seleksi nasional. Peserta tes, juga bisa memantau langsung hasil pelaksanaan SKB-nya di layar monitor yang telah disiapkan oleh panitia. 

Ia menambahkan, sejauh ini masih menunggu bagaimana petunjuk teknis lanjutan terhadap penghitungan hasil pelaksanaan SKB tersebut. Dimana dalam penilaian tes SKB tersebut, ada beberapa unsur yang dapat menjadi nilai tambah bagi peserta tes. 

"Ada beberapa poin penambahan nilai misalnya apakah mereka memiliki sertifikat pendidik, putra daerah atau mendaftar pada penempatan di wilayah terluar dan terpencil," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018