Toboali, (Antaranews Babel) - Harga sembilan bahan pokok di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjelang natal dan tahun baru masih stabil, karena pasokan lancar dan permintaan masyarakat di daerah itu normal.

"Hingga saat ini semua harga jenis sembako tidak ada perubahan atau stabil," kata Kabid Perdagangan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu satu pintu, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Selatan Saleh di Toboali, Jum'at.

Ia mengatakan hasil peninjauan di sejumlah pasar tradisional harga beras merek super 118 bertahan normal Rp12.500 per kilogram, gula putih Rp11.500 per kilo dan minyak goreng merek bimoli Rp11.0,00 per liter.
   
Demikian juga harga daging sapi masih bertahan Rp120.000 per kilogram, telur ayam Rp1.500 ber butir dan bawang merah bertahan normal Rp26.000 per kilogram.

"Kami setiap hari melakukan pemantauan harga di sejumlah pasar, sebagai antisipasi kenaikan harga yang akan memberatkan ekonomi masyarakat kurang mampu," ujarnya.

Menurut dia, jika mengacu pada beberapa tahun terakhir, meskipun menjelang natal dan tahun baru ada kenaikan harga, namun hal tersebut tidak begitu signifikan.

"Sejauh ini harga sembako masih stabil dan bisa terkendali," katanya.

Ia mengatkan untuk penjualan pada hari kerja jumlah pembeli kurang, namun kalau pada hari libur Sabtu dan Minggu agak ramai.

"Alhamdulillah harga stabil dan mudah-mudahan ketersediaan kebutuhan masyarakat ini cukup hingga akhir tahun ini," katanya.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018