Muntok, Babel (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendorong organisasi Dharma Wanita Persatuan berperan optimal dalam mendukung gerak pembangunan daerah.

"Anggota dan pengurus Dharma Wanita Persatuan merupakan para istri aparatur sipil negara, kontribusinya cukup dibutuhkan untuk mendukung gerak pembangunan daerah," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat Yunan Helmi di Muntok, Senin.

Menurut dia, peran istri ASN bisa memberikan dampak luar biasa terhadap pembangunan, salah satunya dengan memberikan hal positif kepada suami.

Dengan aura positif, seluruh ide kreativitas akan muncul sehingga memberi motivasi kepada para aparatur dalam menjalankan berbagai rencana dan realisasi pembangunan di Bangka Barat.

Pemkab juga menyampaikan apresiasi atas berbagai kegiatan yang telah diberikan DWP Kabupaten Bangka Barat, antara lain pelatihan pembuatan kompos, pemanfaatan barang bekas, lomba mengukir buah, pengolahan makanan sehat, sosialisasi hukum perkawinan, dan sosialisasi penanggulangan bencana alam.

"Kami apresiasi seluruh kegiatan positif yang sudah dilakukan, terus tingkatkan dan tetap sebarkan hal-hal positif dimulai dari keluarga," katanya.

Ketua DWP Kabupaten Bangka Barat Sri Hadiyati Yunan menyambut baik ruang dan kesempatan yang telah diberikan pemkab bagi para istri ASN untuk berorganisasi dan berkreasi dalam peran serta menyukseskan pembangunan.

"Kami optimistis ke depan semakin baik karena saat ini organisasi tersebut terus memperbaiki diri menjadi lebih modern dan profesional dalam menyelesaikan program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota secara berkesinambungan," katanya.

Perbaikan keorganisasian, katanya, sebagai hal penting agar anggota mampu bersaing secara terbuka dan berkiprah aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran terhadap pembangunan di daerah setempat.

Hal itu dikatakan Sri Hadiyati pada peringatan Hari Ulang Tahun Ke-19 DWP tingkat Kabupaten Bangka Barat di Graha Aparatur Muntok. Pada kesempatan itu, DWP juga memberikan tali asih berupa bahan pokok kepada para pegawai kontrak di lingkungan pemkab setempat.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018