Pangkalpinang, (Antaranews Babel) - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajak masyarakat  agar ikut mengunduh aplikasi media informasi Kementrian Koperasi dan UKM RI melalui playstore, guna mengetahui seluruh data koperasi resmi dan UKM yang ada di daerah.

"Media informasi Kemenkop dan UKM RI ini berbasis smart mobile phone melalui sistem aplikasi android yang dapat di unduh di playstore dengan kata kunci "kemenkop center"," kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM RI, Elfiyena di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, dalam rangka menyosialisasikan informasi koperasi dan UKM serta capaian program dan kegiatan koperasi dan UKM, Kementrian koperasi dan UKM RI meluncurkan media informasi berbasis smart mobile phone melalui sistem aplikasi android.

Langkah-langkah memasang aplikasi tersebut sama seperti aplikasi lainnya di android, yakni, masuk ke playstore, ketik "Kemenkop Center" di pencarian, unduh atau download dan pasang atau install aplikasi Kementrian Koperasi dan UKM RI berlogo Pancasila.

"Di media informasi ini seluruh masyarakat dapat melihat data koperasi resmi se-Babel serta para pelaku UKM yang ada di Babel," ujarnya.

Dalam aplikasi tersebut semua data koperasi dan UKM se-Indonesia terdata resmi sehingga masyarakat yang ingin menggunakan jasa koperasi tidak ada keraguan lagi.

"Untuk koperasi di Babel sudah sekitar 900 lebih koperasi resmi ter-update di aplikasi tersebut. Sedangkan untuk UKM lebih dari 180.000 UKM sudah terdata," ujarnya.

Elfiyena berharap melalui media informasi Kemenkop dan UKM RI ini para pelaku Koperasi dan UKM dapat memanfaatkan aplikasi tersebut untuk kemajuan usaha, dan masyarakat juga mendapat informasi jelas terkait Koperasi.

"Kita harap aplikasi ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mengetahui segala jenis informasi yang dibutuhkan serta dapat digunakan pelaku Koperasi dan UKM untuk memajukan usahanya," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018