Toboali, Babel (Antaranews Babel) - Polres Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiagakan 106 personel untuk mengamankan tempat hiburan dan wisata pada perayaan malam Tahun Baru 2019 di daerah itu.

"Kami berharap masyarakat ikut menjaga keamanan, agar perayaan malam tahun baru berlangsung aman, kondusif dan meriah," kata Kepala Bagian Operasional Polres Bangka Selatan Kompol Elrichson Pasaribu di Toboali, Kamis.

Ia mengatakan selain menyiagakan personel gabungan TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, ASDP , Dinas Kesehatan, Senkom dan Pramuka, Polres Bangka Selatan juga membentuk pos pengamanan dan pelayanan guna menjaga kondusifitas perayaan malam tahun baru nanti.

Selain itu sebagai upaya mengantisipasi tindakan kriminal, peredaran minuman keras, narkoba dan lainnya yang memicu terjadinya nganguan keamanan pada malam tahun baru.

"Kita membangun empat pos pengamanan tersebar di Desa Bencah, Simpang Nanas dan Pelabuhan Sadai dan pos pelayanan di Pasar Toboali," katanya.

Ia mengatakan setiap pos pengamanan dan pelayanan disiagakan anggota Polri sebanyak delapan orang personel dengan kelengkapan inventaris pos seperti senpi, pengeras suara, tongkat polisi, velbed, meja, kursi dan laptop serta alat tulis lainnya.

"Pengamanan malam tahun baru ini merupakan bagian Operasi Lilin Menumbing 2018 yang dimulai sejak tanggal 23 Desember hingga  1 Januari 2019," katanya.

Menurut dia kondisi keamanan selama perayaan Natal berjalan kondusif, karena tingkat toleransi beragama masyarakat di daerah ini yang tinggi.

"Mudah-mudahan kondisi keamanan selama Natal sama dengan malam tahun baru yang berjalan lancar tanpa kendala," ujarnya. 

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018