Toboali, Babel (Antaranews Babel) - Sebanyak 34 atlet pencak silat Bangka Selatan di pastikan belaga dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) tingkat Provinsi Bangka Belitung (Babel), Kamis (27/12) di GOR Sahabudin.

Dari 34 atlet silat tersebut, terdiri dari usia dini 10 atlet, pra remaja 8 atlet dan remaja 16 atlet dari berbagai perguruan silat.

"Ada 34 atlet dari usia dini, pra remaja dan remaja, dari 5 perguruan PSHT/SH TERATE, TAPAK SUCI, ASAD, BUNGA ISLAM, BARINGIN SAKTI yang di koordinir oleh IPSI Basel," kata Pelatih IPSI Basel Anis Sulistya Adji di Toboali, Jum'at.

Ia mengatakan keikutsertaan atlet silat ini untuk mengasah kemampuan individu maupun kelompok agar lebih baik di ajang silat tingkat nasional.

"Momentum Kejurda ini adalah saat yang tepat untuk memeberikan pngalaman kepada pesilat Basel, karena ajang yang lebih penting ada didepan mereka," katanya.

Menurut dia, ajang ini juga salah satu untuk tolok ukur, sudah sampai dimana kemampuan atlet-atlet silat basel dalam berkompetisi.

"Insya allah, karena kita juga punya atlet-atlet andalan di tunggal putra dan putri usia dini yang sudah prnah tembus sampai nasional kita minta doakan yang trbaik," katanya.

Ketua KONI Bangka Selatan, Edi Junaidi berharap dalam ajang kejurda pencak silat tingkat Provinsi Babel atlet pencak silat dapat kembali harumkan nama Negeri Junjung Besaoh di pentas regional maupun nasional.

"Harapan kita sebagai pengurus Koni dalam kejuaran ini bisa membawa prestasi atlit silat, khusus nya ke event-event yang lebih tinggi lagi," harapnya.

Tak hanya itu, ia juga meminta para pengurus cabor dan pelatih bisa bersemangat lagi dalam membina dan melatih anak-anak didiknya.

"Saya harap para pelatih dan pengurus cabor dapat lebih semangat dalam mengurus para atlit sehingga mereka bisa berprestasi dan mengharumkan nama Bangka Selatan," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018