Tanjung Pandan, Babel (Antaranews Babel) - Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terpilih periode 2018-2023 Sahani Saleh dan Isyak Meirobie segera dilantik pada Senin (31/12) esok.

"Pelantikan dilaksanakan pada Senin tanggal 31 Desember 2018 di Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata panitia acara penyambutan kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Belitung terpilih, Mirang Uganda di Tanjung Pandan, Minggu.

Menurut dia, Bupati dan Wakil Bupati Belitung terpilih telah berangkat menuju Pangkal Pinang pada Sabtu (29/12) kemarin. Sebelum acara pelantikan tersebut, mereka akan mengikuti kegiatan gladi bersih guna kelancaran acara nantinya.

"Gladi bersihnya minggu sore. Setelah itu tanggal 31 Desember sorenya diadakan acara arak-arakan dari Bandara menuju rumah adat Belitung dalam rangka jamuan dari lembaga adat Belitung dan ucapan selamat ," katanya.

Sementara Wakil Bupati Belitung terpilih Isyak Meirobie melalui pesan singkat, mengatakan telah mempersiapkan diri sebaik mungkin jelang pelantikan.

"Persiapan yang saya lakukan adalah memastikan secara lahir dan batin siap. Dan memastikan prosesi kami ketahui secara rinci, pakaian pelantikan dan perlengkapan," ujarnya.

Selesai dari acara pelantikan tersebut, kata dia, akan langsung mengikuti serangkaian prosesi adat di Tanjung Pandan guna memohon restu untuk memulai langkahnya.

"Kami tidak lupa "betare" secara adat kepada para tetua untuk permisi dan memohon doa restu secara adat istiadat dan kearifan lokal di Belitung," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018