Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Tim gabungan dari jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung, TNI dan BNN berhasil menjaring 10 terduga pelaku penyalahgunaan narkoba dalam giat razia yang dilakukan di berbagai tempat hiburan malam di Pangkalpinang, Sabtu malam.

"Dari beberapa tempat, kami berhasil mengamankan 10 orang. Lima orang diantaranya positif urinenya mengandung narkoba jenis mentavitamin dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan intensif di Polda kepulauan Bangka Belitung," kata Dirnarkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Suhirman di Pangkalpinang, Minggu.

Kegiatan razia gabungan tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dalam rangka cipta kondisi dan menjaga stabilitas kamtibmas menjelang tahun baru 2019.

"Razia ini dilaksanakan dengan harapan malam tahun baru bisa berjalan dengan lancar, aman, tanpa adanya gangguan serta penggunaan narkoba," katanya.

Dalam kegiatan razia itu, para personel dibagi menjadi tiga tim dan menyusuri delapan tempat hiburan malam yang ada di Pangkalpinang.

"Dari delapan target yang kami laksanakan, kami temukan 10 orang yang diduga sebagai penyalahgunaan Narkoba. Mereka yang terjaring ini akan kami dalami lagi apakah hanya sebagai pengguna atau pengedar," katanya.

Para pengunjung yang dilakukan tes urine hanya kepada yang dianggap mencurigakan. Selain itu, pihaknya juga  melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan pengunjung.

"Semua pengunjung yang mencurigakan langsung dipisahkan untuk diperiksa urinenya. Dari puluhan orang yang dites, ada 10 orang yang diduga mengonsumsi narkoba," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018