Toboali, Babel (Antaranews Babel) - Pasca isu tsunami yang akan melanda pesisir pantai Toboali Bangka Selatan yang sempat membuat masyarakat panik dan mengunggsi, kini warga setempat mulai berangsur angsur kembali ke rumah dan kemabli beraktivitas.

Kapolsek Toboali, IPTU Yandri di Toboali, Senin mengatakan saat ini situasi sudah mulai kondusif, pihaknya sudah melakukan himbauan kepada masyarakat dengan menggunakan mobil patroli agar warga yang mengungsi segera kembali kerumah.

"Situasi sudah mulai kondusif, informasi terakhir masyarakat sudah mulai berangsur angsur kembali kerumah," katanya.

Kasat Pol PP Kabupaten Bangka Selatan, Saut Ritonga mengatakan pihaknya telah mendatangi para pengungsi untuk memberikan himbauan kembali kerumah masing masing karena isu terjadinya tsunami itu tidak benar.

"Saat ini situasi sudah normal kembali, tadi kami sudah memamtau ke daerah Sukadamai dan sekitarnya. Semua masyarakat sudah beraktivitas seperti biasanya," katanya.

Ia menghimbau agar masyarakat jangan mudah percaya informasi yang tidak jelas sumbernya, tunggu informasi resmi dari pemerintah ataupun pihak yang berwenang.

"Jika mendapatkan informasi yang tidak jelas sumber, tunggu informasi resmi dari pemerintah, masyarakat tidak usah ragu kami selalu berkoordinasi dengan pihak yang berkompeten terkait potensi terjadinya tsunami," katanya.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018