Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang menyerahan bantuan timbangan elektronik dari Kementerian Perdaganganuntuk pedagang Pasar Rumput dan Pasar Paritlalang yang tertib ukur, Selasa.

Kadis Koperasi UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, Ahmad Subekti, mengatakan bantuan timbangan elektonik yang diserahkan tersebut saat ini ada 10 unit, yaitu lima unit untuk pedagang Pasar Rumput dan lima unit untuk pedagang Pasar Paritlalang.

"Hari ini kami menyerahkan 10 unit timbangan elektronik bantuan dari Kemendag untuk pedagang pasar Rumput dan Paritlalang yang merupakan pasar tertib ukur," katanya.

Pedagang yang mendapatkan bantuan tersebut sudah dilakukan seleksi dan sudah melakukan pengujian untuk memenuhi sidang tera. Jadi, para pedagang yang menerima bantuan ini merupakan pedagang yang sudah terbukti tertib ukur dan rutin melakukan sidang tera ulang setiap tahun.

"Keunggulan timbangan ini lebih tepat ukurannya. Sehingga konsumen tidak dirugikan, karena setiap konsumen pasti menginginkan timbangan yang tepat setiap membeli barang," ujarnya.

Wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengimbau kepada para pedagang yang belum mendapatkan bantuan untuk bersabar, karena saat ini baru ada 10 unit bantuan dari Kemendag yang diterima Pemkot Pangkalpinang yang bisa diserahkan kepada para pedagang.

"Para pedagang yang belum mendapatkan bantuan diharapkan bersabar, kami juga menginginkan banyak, tapi apa boleh buat kota baru mendapatkan 10 unit bantuan. Kedepan kami akan upayakan akan ada bantuan yang lebih banyak lagi sehingga semua pedagang bisa mengunakan timbangan elektronik yang lebih pas ukurannya," ujarnya.

Pewarta: Try Mustikahardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019