Toboali, Babel (Antaranews Babel) - Direktorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung melakukan pengecekekan kesiapan sarpras UPTD Samsat Toboali sebagai salah satu bentuk tahapaan proses untuk menjadi definitif.

"Sesuai dengan petunjuk pimpinan hari ini kami melakukan survei untuk menilai kesiapan samsat Toboali untuk menjadi definitif," Kata Kasi BPKB Dit Lantas Polda Babel, AKP Indra G Kusuma di Toboali, Kamis.

Ia mengatakan yang menjadi fokus penilaian yakni mulai dari kelengkapan sarana dan prasarana meliputi gedung, server, pelayanan dan SDM yang ada di Samsat Toboali.

"Untuk hasil belum bisa kami umumkan, karena saya akan membuat laporan secara tertulis terlebih dahulu kepada pimpinan," katanya.

Tidak hanya samsat Toboali, Direktrorat Polisi lalu lintas Polda Babel juga melakukan penilaian kesiapan samsat Bangka Barat untuk menjadi definitif yang dipimpin oleh Kasi STNK Kompol Elrichson.

"Untuk Bangka Selatan saya sendiri sebagai Ka Tim dan didampingi tiga anggota serta pihak Bakuda Provinsi," katanya.

Kasubdit Sistem Informasi Pajak Daerah Bakuda Provinsi Babel, Rita Merlin mengatakan survei dari Dit Lantas ini untuk melihat apakah UPT Samsat Wilayah Bangka Selatan ini sudah layak untuk menjadi definitif.

"Penilaian kelayakan ini dilakukan sebagai salah satu proses untuk melihat kelayakan samsat Toboali untuk menjadi definitif," katanya.

Untuk mendukung samsat toboali menjadi definitif, sebelumnya Bakuda Provinsi Bangka Belitung mendukung penuh dengan cara menyiapkan sarana dan prasarana yang diperlukan.

"Semoga keinginan masyarakat yang mengharapkan Samsat Toboali menjadi definitif segera tercapai, sehingga mereka tidak jauh jauh sampai membayar pajak kendaraan roda dua maupun roda empat jauh jauh ke Sungailiat," katanya.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019