Rebo, Bangka (Antaranews Babel) - Yayasan Bangka Alam Lestari Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membangun meditasi center internasional, sebagai bentuk mendukung program pemerintah dalam mengembangkan wisata spritual di daerah itu.

"Apabila meditasi internasional ini terealisasi, maka seluruh biksu-biksu di seluruh penjuru dunia akan berkunjung dan bermeditasi di tempat ini," kata Ketua YBAL Bangka, Tjen Foeng Fa usai penanaman pohon di kawasan pembangunan meditasi center internasional Desa Rebo, Senin.

Ia mengatakan penanaman 1.000 pohon di pembangunan meditasi center yang berada dalam kawasan hutan lindung juga akan dibangun sekolah alam, agar anak-anak bisa belajar hutan dan ekosistemnya.

Selanjutnya, YBAL juga akan membangun pelatihan bahasa dan ilmu pengetahuan lainnya, kemping, tracking area, tempat rehabilitasi pecandu narkoba serta obat-obatan terlarang lainnya dan sebagai sarana rekreasi bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Kami berkomitmen dalam melestarikan lingkungan, sosial masyarakat dan diharapkan dapat menjadi inspirasi dari berbagai pihak dalam membangun daerah ini," ujarnya.

Ia berharap pembangunan meditasi center internasional dan program dalam pembangunan sosial serta rehabilitasi sosial ini dapat didukung penuh oleh pemerintah daerah.

"Kami berharap pemerintah membantu proses perizinan pembangunan meditasi center, agar terealisasi dengan baik untuk mendukung program pemerintah meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu," katanya.

Meditasi center internasional ini berdekatan dengan Vihara Puri Tri Agung yang terletak di Pantai Tikus di Kecamatan Parit Pandang, Kabupaten Bangka Provinsi Bangka Belitung.
 
Pantai Tikus ini lebih dikenal Pantai Pagoda Vihara Puri Tri Agung, merupakan pantai paling panjang yang ada di Kota Sungailiat Kabupaten Bangka, sehingga tidak heran pemandangan yang disaksikan pengunjung hamparan pasir luas dan putih.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019