Sungailiat, Babel (Antaranews Babel) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar coffee morning bersama wartawan yang biasa meliput di Kabupaten Bangka dalam rangka menjalin sinergitas dengan media di daerah itu.

"Saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kehadiran kawan-kawan, kita sudah memasuki tahun baru dengan harapan baru maka saya berdiskusi dengan media untuk melihat dinamika di masyarakat," kata Kepala Kejari Kabupaten Bangka, Jefrie Rielki Huwae di Sungailiat, Rabu.

Dia mengatakan, wartawan dalam pandangannya merupakan bagian dari institusi non formal yang memberi informasi bagi masyarakat dan memberi kontribusi bagi aparat negara, seperti aparat penegak hukum untuk bekerja.

Menurut dia, hal ini biasa dilakukan mood ketika bertugas di suatu daerah, guna bekerjasama dalam membangun daerah terkait upaya meminimalisir serta menegakkan hukum di daerah tersebut.

"Tanda kutip bukan "kolusi" ya, saya menjadikan masukan dari teman-teman untuk meningkatkan kinerja kami selaku penegak hukum," katanya.

Coffee morning bersama media sebagai momentum ketika ada kebijakan strategis sebagai upaya pengawasan, dalam artian koreksi dari media.

Ditambahkannya, sebagai Kepala Kejari Kabupaten Bangka ia tidak menutup diri, bila dalam komunikasi ada salah dapat dilakukan dikoreksi.

"Kita boleh jadi lawan dalam bicara, tetapi menjadi teman dalam berfikir, berdebat biasa tetapi kita ingin menjadikan Kabupaten Bangka ini maju," katanya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019